Jumat, 15 November 2019
BERITA

PJ BUPATI RESMIKAN DESA BINAAN SADAR HUKUM TAHUN 2019

Senin, 13 Mei 2019

Di hadapan seluruh undangan yang hadir di Balai Desa Lae Langge Namuseng pada Rabu pagi (08/05), Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, meresmikan Desa Lae Langge Namuseng, Kec. STTU Julu dan Desa Perduhapen, Kec. Kerajaan sebagai Desa Binaan Sadar Hukum dengan disaksikan Plt. Ka. Dinas Pemdes dan PPA, Drs. H. Tekki Angkat, serta Ka. Kanwil Kemenkumham Sumut yang diwakili Ka. Divisi Hukum dan Penyuluhan, Agustinus Pardede, SH, MH, beserta jajarannya.

Pj. Bupati juga menyerahkan secara langsung SK Desa Binaan Sadar Hukum kepada Kades Lae Langge Namuseng, Mental Berutu, dan Kades Perduhapen, Jedis Simbolon. Selanjutnya acara diisi dengan pemberian materi pembinaan Desa Sadar Hukum dengan narasumber Soraya Azmi Tarigan, Penyuluh Hukum Ahli Muda Kanwil Kemenkumham Sumut.

Pj. Bupati mengingatkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan serius dan berharap dengan pembinaan Desa Sadar Hukum ini menjadikan Desa Lae Langge Namuseng dan Desa Perduhapen memiliki tingkat kesadaran hukum yang lebih baik dari Desa-desa lainnya. “Keunggulan suatu wilayah diwarnai masyarakat yang sadar akan hukum”, tutur Asren Nasution dengan memberi ilustrasi bentuk-bentuk kesadaran hukum masyarakat.

Desa Sadar Hukum adalah Desa yang telah dibina atau karena swakarsa dan swadaya dengan telah memenuhi kriteria sebagai Desa Sadar Hukum. Kesadaran hukum masyarakat adalah nilai yang hidup dalam masyarakat dalam bentuk pemahaman dan ketaatan atau kepatuhan masyarakat terhadap norma hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. (Sumber berita: Bagian Humas Setda Kab. Pakpak Bharat)

 


BERITA Terbaru
Cari Produk Hukum
Kategori: Tahun: Nomor: Subjek/Tentang: Status Akhir:
Kategori Produk Hukum
Tahun Produk Hukum