Senin, 25 Maret 2019
BERITA

PEMKAB PAKPAK BHARAT KEMBALI RAIH PENGHARGAAN PEDULI HAM

Kamis, 13 Desember 2018

Penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) kembali diraih Kabupaten Pakpak Bharat untuk keenam kalinya berturut-turut sejak tahun 2013 hingga 2018.

Keputusan penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia, Yasonna H. Laoly, dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hari HAM Sedunia ke-70, Selasa (11/12) di Kementerian Hukum dan HAM RI Jakarta.

Dalam laporan Menteri Hukum dan HAM dihadapan acara yang dihadiri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, disebutkan bahwa dalam pemberian penghargaan ini berdasarkan dua kategori penilaian yaitu PEDULI dan CUKUP PEDULI dengan 7 kelompok penilaian seperti pendidikan, kesehatan, perumahan yang layak, ketenagakerjaan, perlindungan anak, perlindungan perempuan atau gender, lingkungan berkelanjutan, serta penilaiannya terdiri dari 53 kriteria.

Kabupaten Pakpak Bharat bersama dengan 270 Kabupaten/ Kota lainnya merupakan peraih kategori PEDULI HAM, sementara untuk kategori Cukup Peduli diraih sebanyak 75 Kabupaten/ Kota. Hal ini ditetapkan berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor : M.HH-01.AH.02.02.Tahun 2018 tentang Penetapan Kabupaten/Kota Peduli HAM Pada Tahun 2017.

"Kita bersyukur kepada Tuhan, enam tahun berturut-turut Kabupaten Pakpak Bharat menerima penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM" ujar Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Romian Sitopu,SH saat menerima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM dari Menteri Yasonna H. Laoly mewakili Pemkab Pakpak Bharat.

“Penghargaan ini, bisa didapat berkat kerja keras semua lini di jajaran lingkup Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, dukungan masyarakat, dan instansi lainnya. Kedepan mudah-mudahan bisa lebih baik lagi, sehingga kami dapat terus mempertahankan penghargaan ini," harapnya.

 


BERITA Terbaru
Cari Produk Hukum
Kategori: Tahun: Nomor: Subjek/Tentang: Status Akhir:
Kategori Produk Hukum
Tahun Produk Hukum